Minggu, 16 Maret 2014

Happy Sweet Flower Pouch


               Alhamdulillah sore ini hujan. Semoga Allah melimpahkan keberkahan atasnya ya. Kawan-kawan semua, banyak baca, banyak ilmu. Kita bisa menemukan berbagai inspirasi, pengetahuan, ide, dan pelajaran dengan membaca. Sudah membaca buku apa hari ini? kalau saya baca buku kerajinan lagi.. hehehehe. Judulnya, handmade accessories karya Rani Anggraini Herawan dari penerbit Metagraf. Keren, tak hanya tentang produk-produk accessories unik, tapi juga tentang suka-duka penulis menjalankan bisnisnya, tips-tips menaklukan pasar handmade, dan analisis usaha. Hmm, sepertinya saya selalu bersemangat membicarakan tentang craft.
                Oh ya, beberapa hari yang lalu saya mendatangi sebuah acara job fair di kampus untuk pertama kalinya.  Entahlah, baru sampai parkiran tiba-tiba mood langsung berubah, ciut. Tak sesuai pikiran, ternyata seperti itulah job fair. Saya tak menyangka, dan seperti baru bangun dari tidur panjang. “Hei, bukan cuma kamu yang mau melamar kerja”. Aaaa, sungguh, saya gak suka persaingan!!! Tapi,, kenyataannya beginilah hidup.
Syukurlah banyak yang menguatkan. Kata mb Dina, Allah sudah sangat maha adil dan maha baik menakar rizki untuk masing-masing hambaNya. Karna kita tak tahu jalan mana yang menjadi rezeki buat kita, maka kita harus berjuang. Pastinya, rezeki nggak akan datang kalo kita malas, kalo nggak usaha menjemputnya, kalo kita nggak doa, kalo kita nggak mencoba. Barangkali, memang harus desak-desakan ngumpulin curriculum vitae lewat job fair dulu. Dan bila ternyata bukan jalannya, masih ada pintu-pintu lain. Perniagaan, pendidikan, pemerintahan. Ternyata memang ada banyak jalan menuju Roma ^^.
            Yei.. Tetap semangat dan tetap sabar ya. Daripada galau waktu terbuang sia-sia, mending membuat hand craft lagi. Barangkali bisa dibilang, menunggu produktif. Nah, kali ini saya membuat pouch dari kain katun. Rame ya, udah motif bunga, hiasannya juga bunga. Gapapa, biar berbunga-bunga hehehehe. Ada hiasan kancing dari tempurung kelapa yang bikin manis. Ukurannya 15 x 10 cm. Kamu, selamat membuat juga temans… ^^




         Selamat menunggu, selamat memulai pekerjaan baru, selamat terus belajar, untuk hidup yang lebih baik. Salam sayang, dari keluarga peri kecil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar