Sabtu, 08 Maret 2014

PASTY ada di Jogja

Pada kesempatan ini saya mau menunjukkan pada pembaca sekalian tentang salah satu tempat yang ada di kota Jogja yaitu PASTY (Pusat Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta). Hari rabu kemarin, saya, mbak Anisa, dan Rani (temen2 kos) mengunjungi tempat tersebut. He2 semenjak buka sekitar tahun 2010 yang lalu saya belum pernah mengunjunginya. Hanya sering lewat saja karena tempatnya berada di jalur utama menuju Kabupaten Bantul.
Setahu saya PASTY adalah pindahan dari pasar Ngasem yang dulu sebagai pasar tempat menjual burung di kawasan kraton. Agar tempat lebih luas dan nyaman akhirnya didirikan PASTY ini oleh pemerintah kota Jogja. Wah saya dulu masih sempat melihat jadulnya pasar ngasem saat masih mahasiswa baru. Sekarang para  penjualnya sudah pindah ke PASTY.
PASTY dibagi menjadi dua zona, zona satwa di sebelah timur, dan zona tanaman hias di sebelah barat. Keduanya dipisahkan oleh jalan Bantul yang ramai lalu-lalang. Di zona satwa dijual aneka jenis burung, ikan, ayam, dan berbagai satwa lain dengan segala perlengkapannya. Kios-kiosnya tertata rapi sehingga terasa nyaman, dan tentu saja, brasa Jogjanya. Sedangkan di zona tanaman hias banyak sekali kebun-kebun penjual bunga-bunga, kaktus, dan berbagai tanaman hias yang saya tak tahu apa namanya. Yang pasty, indaaah^^. Namun di zona ini lebih sepi pengunjung, mungkin lebih banyak yang senang memelihara satwa daripada tanaman hias ya.
Berikut ini dokumentasi apik yang dijepret-jepret oleh mbak Anisa ^^ sedang di Jogja? mampir ya






sweetgreenyellow bird with teh anisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar