Sabtu, 08 Maret 2014

Mainan Edukatif

Inspirasi dari buku edutoys karya mbak Dini Capungmungil ^^

               Hai, bulan maret sudah tiba.. Apa rencanamu bulan ini? sudah mulai kuliah? semangat ya.. memulai pekerjaan baru? semangat juga.. masih menyelesaikan skripsi? keep fighting ^^, ada proyekan besar?trust, you can do it.. everything will always under control if we believe that Allah always inside us. semoga bulan ini penuh keberkahan kawan.
               Yah, buku-buku di kamar telah diwariskan, dibawa pulang, dan terasa kamar jadi lebih longgar. tapi, hee kok pengen banget beli buku lagi. hmmm. Inget kata temen kuliah saya mb Septi pernah bilang, tak akan pernah rugi orang yang membeli buku. jadilah di sela-sela keluangan menghabiskan waktu ke toko buku. He2, berasa tak ada tanggungan, santai banget sih.
          Dua minggu yang lalu saya membeli buku edutoys karya mbak Dini Capungmungil. Sudah lama sebenarnya ingin membeli buku itu, tapi karena harganya Rp. 60.000,- akhirnya jadi sabar menunggu saat yang tepat untuk membelinya. Dan, subhanallah, nyesel banget kenapa nggak beli dari dulu-dulu,he2. Baguuus isinya. 
        Tak menunda-nunda langsunglah saya mempraktekkan karya-karya yangada di buku tersebut. Lumayan butuh waktu lama, tapi ampuh menghilangkan racun dalam diam. Kata temen saya,diam itu racun. Sepakat dengan pendapatnya. Apalagi saat harus memulai episode hidup  pasca kampus seperti ini. Rawan galau.
           Nah ini lho hasil karyanya, ayo teman2 bikin juga. Saya percaya bahwa mainan sangat mempengaruhi dunia anak-anak. Buat bunda,ayah,calon bunda calon ayah, tak ada salahnya belajar membuatkan mainan sendiri untuk sang buah hati. Rasanya, jelas beda dengan membeli ^^. happy crafting...

1. Fancy Cubes
         Bagus ya, bisa digunakan sebagai media anak mengenal gambar, bentuk, huruf, warna, atau pengetahuan yang lain. Ukuran yang saya buat 11 cm dan 10cm untuk masing-masing panjang sisinya. Bahan yang digunakan kain flanel dan dakron sebagai bahan isi.
Fancy cubes
2. Finger puppet (boneka jari)
               Ayo-ayo harus belajar pandai bercerita pada anak. Boneka jari ini dapat digunakan sebagai media untuk menceritakan fabel pada anak. Gajah, singa, sapi, katak, beruang,dll, pasti disukai anak-anak.
boneka jari
3. Happy Puzzles
            Puzzle sederhana ini terlihat mudah untuk kita mainkan, tapi buat anak usia dini belum tentu.. Hmm yuk, caba latih kecerdasan anak dengan memberikan mainan ini sebagai hadiah.
4.Zoo Book
           Yang satu ini  lamaaa bikinnya, tapi puas banget setelah jadi. Soft bookyang satu ini buat mengenalkan anak-anak pada jenis-jenis hewan.

Alhamdulillah.. Thank you so much buat mb Anisa Ridhawati yang memfotokan, juga Rani yang menemani kami, serta mb Dini atas inspirasi karyanya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar