Rabu, 20 November 2013

Inspiring Women, According to Me

Ibuku
            She is the most inspiring!! Tak tergantikan. Ibuku, ibuku, ibuku. Syukur tiada akhir kepada Allah SWT yang telah memilihku dilahirkan oleh beliau. Beliaulah malaikat yang diberikan Allah untuk menjaga saya di dunia hingga usia 22 tahun. Perjalanan hidup beliau, sepenuhnya menjadi teladan bagi saya.
            Tak mengeluh disaat harus bekerja keras membantu mertuanya berjualan nasi di warung meski sedang mengandung putrinya, meski harus mengambil air di tempat yang jauh dalam jumlah yang banyak dan berkali-kali. Tak malu berjualan es lilin disepanjang pasar sambil menggendong putrinya yang masih kecil. Sangat pandai mengatur semua urusan rumah tangga. Bersikap bijak dan tegas saat perempuan penggoda datang hendak memporak-porandakan rumah tangganya. Ibu yang hangat, totalitas pada keluarga hingga ajal memisahkan kami untuk sementara.

Ibunya teman-teman
            Anak-anak yang shalih dan shalihat lahir dan dibesarkan dari ibu yang luar biasa. Ibu dari teman-teman juga menjadi inspirasi terbaik bagi putra-putrinya. Teman-teman saya tak pernah bisa menjadi mereka seperti saat ini tanpa perjuangan dan cinta dari ibunya.

Oki Setiana Dewi
            Mbak OSD inspiratif karena beliau adalah seorang muslimah yang cantik, dan berbakat. Suka cara beliau berdakwah di ranah publik, menjadi seorang artis muslimah yang membawa nilai-nilai islam, mengikuti trend mode berhijab tapi tidak menghilangkan kesyar’ian dan esensi dari hijab itu sendiri. Muslimah yang prestatif yang semangat juangnya layak ditiru. Selain bisa akting mbak OSD  juga pandai menulis. Senang sekali mendengar kabar beliau akan menikah bulan Januari mendatang ^^ barakallahu

Dian Kusuma Wardani
            Mbak Dini Capungmungil sapaan akrabnya. Seorang dosen arsitektur, tinggal di daerah Malang, JawaTimur, punya anak kembar, dan bisa terbang ke Jepang karena hobi membuat hand craft dan edutoys yang ditekuninya. Dari hobi, tangannya jadi bermanfaat dan berani bermimpi besar. Karya-karya mbak Dini capungmungil sangat inspiratif. Perjuangan beliau dalam dunia crafting sejak tahun 2007 telah dirasakan hasilnya saat ini, lihat blog beliau: www.capungmungil.blogspot.com.

Dini Kurnianing
            Beliau juga seorang muslimah cantik yang berbakat. Nggak jauh beda sama mbak Dini capungmungil, mbak Dini Kurnianing juga seorang crafter. Tinggal di Depok Jawa Barat, seorang Sarjana Ekonomi, inspiratif dan bisa menunjukkan bahwa islam itu keren dan anggun. Cek blog beliau: www.kupunyahandmade.com.

Asma Nadia
            Buku karangan mbak Asma Nadia favorit saya adalah Sakinah Bersamamu. Penulis inspiratif, karyanya sangat banyak dan bagus-bagus. Di sosmed maupun dunia kepenulisan mbak Asma Nadia sangat terkenal dengan segudang prestasi.

Hanum Salsabiela Rais
            Ingin punya pengalaman seperti mbak Hanum yang bisa menjelajahi Eropa dan menemukan banyak hal tak terduga. Mbak Hanum menemukan 99 cahaya di langit Eropa yang kemudian ditulis bersama suaminya hingga menjadi buku yang sangat inspiratif bagi jutaan pembaca. Dari buku itu, kita diajarkan untuk menjadi seorang agen muslim yang baik, dan membuka mata untuk mempelajari sejarah peradaban islam yang mulia.

2 komentar:

  1. hallo wulan, terima kasih atas postingnya :D jadi malu....
    ingin sedikit meluruskan ehehehe... yang terbang ke jepang bukan saya.. tapi edutoysnya... :D


    Dini Capungmungil

    BalasHapus
  2. oh gitu, hehehe, wah pokoknya sukak deh sama karya2nya mba Dini ^^ salam buat adek kembar dirumah ya mba ^^

    BalasHapus