Senin, 25 November 2013

Tutorial happy: dompet sapi cinta ummi


Tidaaaaak.. hari ini sendu buangeet. Sepanjang siang sampai sore di lab rasanya setiap orang memandangku aneh. Mbak kamu lagi galau ya? Iya banget huk huk :’( udah mbak, insyaAllah dimudahkan skripsinya. he’em, aamin makasih ya dek.. he..nyengir. ada yang juga yang nanya, mbak kayaknya hari ini ceria banget? oh ya, alhamdulillah kalau begitu.. Ada apa to mbak? Sdg haid mungkin #hah.
            Oke, tentang hari ini. Aku tidak akan menyerah sampai titik darah penghabisan (wow). Aku yakin dibalik semua ini akan ada pelangi, akan ada pertolongan Allah dari arah yang tidak disangka-sangka.. Harus yakiiin itu kuncinya. Semua ini menunjukkan betapa Allah sangat menyayangiku. Betapa Allah tak ingin kita jauh-jauh darinya. Tetap semangat! 
       Tapi… aku kangen ke makam ibu… huft kenapa belum selesai sih urusannya.. #nah inilah kegalauannya.. #dateline19desember.. oh tidaaaak, udah mau akhir November.. Allah tolong kami. 
Waiting time, sampai Jumat InsyaAllah. Selagi menunggu harus ada sibuk yang bermanfaat. Ada KRPH, pre lab praktikum mikrobiologi dan biologi penanganan limbah, koreksi laporan susu telur, dan enjoy my hobby.
Bikin handmade lagi, Alhamdulillah sore ada ide dan malam jadi tutorialnya. Silakan disimak, lupakan curhatan diatas. Semoga bermanfaat ^^

           Nama produk handmade ini yaitu : “dompet sapi cinta ummi” hehehe.. kombinasi kain belacu, katun, dan flannel. Ukurannya 13 x 14 cm, bila ingin lebih tebal bisa ditambahkan kain keras. Step by step:
1.      Siapkan bahan kain, benang, jarum, gunting, penggaris, resleting 12,7 cm, dan pulpen. Buat pola seperti gambar.
2.      Jahit bagian telinga (kain katun) dengan tusuk roll (yang tengah aja)
3.      Bagian hidung (kain katun) juga dijahit dengan tusuk roll (melingkar)
4.      Bagian mulut (kain flannel) dijahit dengan tusuk roll (yang atas aja)
5.      Balik kain seperti pada gambar
6.      Jahit resleting dengan tusuk tikam jejak
7.      Jahit sisi pinggir dengan tusuk tikam jejak
8.      Setelah selesai, siap untuk dibalik lagi kainnya
9.      Jadi dompet sapi cinta umminya. Kalau ingin lebih kuat dan rapi sebaiknya menggunakan mesin jahit. Selamat mencoba kakak ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar