Minggu, 19 Januari 2014

Virus Burung Hantu

          Boneka-boneka yang dibuat sudah ada dokumentasinya. Terimakasih kepada dek Evi n mbak Rahma yang udah minjemin kamera untuk doll project ini ^=^, jazakillahu. Hasil gambarnya jadi bagus, sesuai dengan aslinya. Urusan foto-foto gitu tergantung kita paham teknik pemotretan atau tidak. Saya sih nggak paham. 

           Banyak sekali contoh-contoh boneka handmade di internet. Boneka burung hantu salah satunya. Dari sekian banyak contoh saya pilih dua model. Yang kecil saya beri nama owlala team¸dan yang besar saya beri nama owbi team. Biar boneka lebih hidup dan berkarakter kita bisa memberi mereka nama lho. 

          Pengerjaan boneka ini cukup lama, satu boneka butuh kurang lebih 2,5 jam. Mulai dari membuat pola, menjiplak dan mengguntingnya pada kain, menjahit bagian-bagiannya (hand machine, kalo pakai sewing machine jauh lebih cepat) , mengisi dakron, sampai finishing.  Butuh kesabaran, waktu luang, dan ketekunan. Meski begitu, saat bonekanya jadi rasanya senaaang sekali bisa menyelesaikannya. Semoga bisa punya mesin jahit suatu saat nanti. Nah, ini dia boneka burung hantunya (just the owbi team):


Tidak ada komentar:

Posting Komentar